Taipeh (ANTARA News/CNA) - Kampanye untuk meningkat minat baca surat kabar yang diluncurkan dua tahun lalu di antara murid-murid sekolah dasar di kota Taipeh telah berhasil mendorong anak-anak suka membaca, demikian hasil jajak pendapat. Dinas Pendidikan Taipeh pada Selasa mengeluarkan hasil surveinya yang melibatkan sejumlah siswa sekolah dasar di 46 kelas dari 25 sekolah terkait dengan kampanye yang dilakukan pada tahun ajaran 2008-2009.

Untuk tahun ajaran 2009-2010, program itu telah diperluas ke 70 kelas dari 30 sekolah.

Sejujurnya, satu-satunya perbedaan antara Anda dan latest cheat ahli adalah waktu. Jika Anda akan berinvestasi sedikit lebih banyak waktu dalam membaca, Anda akan lebih dekat ke status ahli ketika datang ke latest cheat.

Sebanyak 79 persen dari 1.221 siswa yang menjadi responden dalam survei itu setuju bahwa membaca surat kabar di sekolah-sekolah dapat mendorong minat mereka untuk membaca dan lebih 80 persen mengatakan mereka suka membaca surat kabar.

Juga 70 persen sepakat membaca surat kabar dapat membuat hidup lebih menyenangkan dan lebih 80 persen setuju bahwa kampanye itu telah meningkatkan kesadaran akan pluralisme kultural.

Lebih 80 persen siswa mengatakan membaca surat kabar telah memperluas cakrawala belajar mereka dan memperkuat kesadaran sosial. Selain itu, lebih 70 persen mengatakan kebiasaan membaca telah membantu memperbaiki kemampuan menulis mereka. (M016/K004)