Toronto, Kanada (ANTARA News/AFP) - Polisi menangkap 480 orang pada akhir pekan karena membakar empat mobil polisi dan menghancurkan kaca-kaca jendela bank dan pintu pertokoan dalam protes keras menentang pertemuan puncak G20, kata sejumlah pejabat kepada AFP, Minggu. Beberapa demonstran yang dituduh memelopori kekerasan itu telah dikenai tuntutan, kata Gillian Van Acker, juru bicara Satuan Keamanan Terpadu yang bertanggung jawab atas pengamanan pertemuan puncak negara-negara ekonomi maju dunia itu.

Jika Anda dasar apa yang Anda lakukan pada informasi yang tidak akurat, Anda mungkin tidak menyenangkan terkejut oleh konsekuensi. Pastikan Anda mendapatkan seluruh latest cheat cerita dari sumber-sumber informasi.

Namun, ia tidak bisa menjelaskan jumlah orang yang dituntut sejauh ini.

Pada tengah malam wartawan AFP melihat puluhan pemuda militan dengan tangan terikat berjongkok di jalan-jalan pusat kota setelah bentrokan di luar sejumlah hotel dimana delegasi pertemuan-pertemuan puncak G20 dan G8 menginap.

Dimitri Soudas, juru bicara Perdana Menteri Kanada Stephen Harper, menyalahkan kekerasan itu pada sekelompok penjahat keji yang berpura-pura beda kebijakan dan memilih kekerasan untuk mengungkapkan perbedaan mereka. (M014/K004)